Cara Mudah Menghadapi Masalah

Home / Nasihat Diri / Cara Mudah Menghadapi Masalah

Cara Mudah Menghadapi Masalah

Dalam sebuah kehidupan, tak akan terlepas dalam sebuah masalah. Entah itu masalah pribadi, masalah bisnis, masalah dengan teman, masalah dengan rekan bisnis, atau bahkan masalah cinta yang tak kunjung datang, hehe

Dalam menghadapi masalah yang datang, saya punya beberapa tips yang mungkin bisa kamu praktikkan. Simak baik-baik ya 😉

1. Kembali ke Allaah SWT

Setiap masalah yang kamu hadapi, coba kembalikan kepada Allaah SWT. Sebesar apapun masalahmu, jika itu dikembalikan kepada Allaah SWT, InsyaAllaah PASTI ada jalan keluarnya. Jika kamu merasa berat dalam menghadapinya, sesungguhnya bukan masalahmu yang berat, melainkan pikiranmu yang menganggap bahwa masalah itu berat. Semua masalah ada solusinya, jika belum menemukan solusi, bertanyalah pada Allaah. Dan setiap kesulitan yang kita hadapai, pasti akan ada kemudahan sesudahnya. Sesuai dengan ayat berikut :

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. (QS. An Nasyr: 5)

Tak usah terlalu stres dalam memikirkan masalahmu. Sebesar apapun masalahmu, sebahagia apapun hidupmu, tetap ujung-ujungnya kita akan mati. Jadikan setiap masalah yang ada sebagai pembelajaran hidup agar kita terus bertambah dewasa dalam menghadapi sesuatu.

 

2. Hubungi orang tua

Nah salah satu obat paling mujarab dalam menghadapi masalah-masalah yang saya alami adalah menghubungi orang tua. Di saat banyak masalah, urat leher ini ketarik-tarik berasa mau copot. Tetapi, setelah mencoba untuk menghubungi kedua orang tua, mendengarkan suaranya, membayangkan senyuman wajahnya, mengiringi setiap harapannya, seakan masalah-masalah yang di hadapi langsung sirna. Urat-urat leher yang ketarik kembali meregang, serta semangat untuk meyelesaikan masalah semakin memuncak. Jika kamu menghadapi banyak masalah, cobalah ngobrol bersama kedua orang tuamu, meski hanya sekedar becanda saja tapi ini obat yang sangat mujarab untuk melepas kepenatan.

Nah, coba praktik 2 jurus itu dulu, kalau masih stres juga nanti disambung lagi ya 😉

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt