Malu Sama Yang Kita Minta

Home / Tulisan / Malu Sama Yang Kita Minta

Malu Sama Yang Kita Minta

Keinginan dan kebutuhan sering menjadi perdebatan di dalam hati. Ketika kita menginginkan sesuatu ternyata kita tak membutuhkannya. Sedang saat kita sedang membutuhkan sesuatu ternyata kita menginginkan yang lain.

Sering kita minta sesuatu ke Allaah Azza Wa Jalla, dan kebanyakan yang kita minta itu adalah sesuatu yang kita inginkan, bukan yang kita butuhkan.

Ketika permintaan kita dikabulkan Allaah Azza Wa Jalla, apakah permintaan tersebut semakin mendekatkan kita kepada-Nya? Atau malah menjauhkan kita kepada-Nya?

Jika ternyata kita meminta ke Allaah Azza Wa Jalla lantas permintaan kita ternyata menjauhkan diri kita kepada Allaah Azza Wa Jalla, sungguh malu diri ini atas apa yang kita minta. Sama ketika dulu saya meminta Allaah Azza Wa Jalla untuk memberikan keberlimpahan rejeki, bukannya saya bersyukur malah rejeki itu melalaikan saya dari Allaah Azza Wa Jalla. Cerita lengkapnya bisa Anda baca di Harta Yang Melalaikan

Kemudian, coba kita renungi, apakah yang selama ini kita minta benar-benar yang kita butuhkan? Atau ternyata yang kita inginkan? Lantas, ketika sudah dikabulkan, apakah akan membuat kita mendekat kepada-Nya? Atau malah membuat kita semakin jauh kepada-Nya?

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt