Pro Kontra Kata Pesugihan

Home / Nasihat Diri / Pro Kontra Kata Pesugihan

Pro Kontra Kata Pesugihan

Beberapa bulan yang lalu, saya membentuk sebuah komunitas dengan nama yang mungkin unik yaitu Komunitas Pesugihan Internet Syariah. Dimana komunitas ini nantinya akan saya bimbing selama 3 bulan untuk bisa membuka sebuah bisnis, bagi yang belum punya bisnis, serta mengembangkan bisnisnya, bagi yang sudah punya bisnis, agar bisnis-bisnisnya berkembang dan bisa menjadi REAL Entrepreneur yang BISNIS, bukan DAGANG.

Seiring berjalannya waktu, ada beberapa orang yang tidak setuju dengan nama komunitas ini karena terdapat kata-kata Pesugihan dimana kata ini katanya ‘identik’ dengan hal-hal yang berbau syirik dan menyekutukan Allaah. Nah, berhubung ada beberapa yang kontra dari nama komunitas ini, saya mau sedikit menjelaskan mengapa saya memilih kata tersebut dalam komunitas yang saya bentuk :

1. Arti Kata

Banyak orang menganggap bahwa kata pesugihan itu adalah kata-kata yang menjurus ke syirik. Padahal kata “Pesugihan” itu berasal dari bahasa Jawa, dengan kata dasarnya adalah sugih yang artinya kaya. Sehingga pesugihan bisa diartikan sebagai “sesuatu yang bisa membuat kaya”. Oleh karena itu, ilmu pesugihan adalah sebuah ilmu yang bisa membuat seseorang itu menjadi kaya. Dengan kata lain, semua orang di dunia ini mempunyai ilmu pesugihan sesuai dengan gayanya masing-masing.

Sebagai contoh, seorang dokter yang kaya raya karena ia memiliki ilmu pesugihan berupa mengobati orang sakit. Seorang guru memiliki ilmu pesugihan berupa mengajar murid-muridnya. Seorang internet marketers, mempunyai ilmu pesugihan dengan mengandalkan laptop dan koneksi internet.

 

Jadi, semua orang memiliki caranya sendiri-sendiri untuk bisa mencapai kekayaan yang mereka inginkan. Akan tetapi, banyak orang juga yang menerapkan ilmu pesugihan dengan cara yang tidak benar, seperti memelihara tuyul, jagain lilin. Tapi tenang, di Komunitas Pesugihan Internet Syariah, kami tidak memelihara tuyul, melainkan memelihara WEBSITE. Kami tidak jagain lilin, tapi kami jagain LAPTOP. 😀

Dari arti kata, banyak orang yang berfikir bahwa kata pesugihan itu cenderung ke hal-hal yang negatif. Tapi apakah karena ‘banyak orang berfikir seperti itu’ lantas kata pesugihan itu bisa BENAR/MUTLAK memiliki makna negatif?

Sesuatu yang mayoritas orang pikirkan BELUM TENTU BENAR.

Kita ambil contoh, jumlah orang Islam di dunia kurang lebih sekitar 20%, ini artinya bahwa hampir 80% orang lebih beragama non-islam (atau bisa saya sebut sebagai penyembah berhala). MAYORITAS orang di dunia ini beragama non-islam, lantas apakah agama non-islam inilah yang dianggap BENAR karena MAYORITAS orang memeluknya? Tentu jika Anda seorang muslim/islam, Anda akan berfikir bahwa Islam adalah agama yang BENAR, padahal Islam itu MINORITAS.

So, kita tidak bisa mengeneralisasikan sesuatu yang MAYORITAS menjadi sebuah KEBENARAN. Kita harus pahami dahulu sebelum menjudge sesuatu. 😉

Bukankah seorang MUSLIM diajarkan TABAYUN dahulu sebelum menjudge seseorang/sesuatu? hehe

 

2. Tujuan

Banyak orang yang berpendapat bahwa kata pesugihan identik dengan mistis. Ini yang ingin saya luruskan, dan bahkan ingin mendidik orang-orang yang ‘salah jalan’ yaitu orang-orang yang masih menggunakan ilmu pesugihan konvensional seperti melihara tuyul, babi ngepet, dan yang lainnya, agar segera TOBAT.

Bagaimana caranya agar tobat?

Ya kita sekarang pindah ke ilmu pesugihan MODERN, tak perlu pakai tuyul, pakai babi ngepet, kita cukup pakai website, laptop, dan koneksi internet.

Lalu, apakah hasilnya sama-sama bisa membuat kita cepat menjadi kaya?

InsyaAllaah, asal cara pesugihan internet yang digunakan tepat, dan Allaah mengijinkan Anda kaya, Anda bisa cepat menjadi kaya juga.  Karena ilmu-ilmu pesugihan internet yang saya ajarkan ini, sudah dipraktikkan oleh 16 angkatan murid-murid saya. Dan Alhamdulillaahnya, mereka yang PRAKTIK, mereka yang menuai hasilnya. 😉

 

Sebenernya masih banyak lagi alasan mengapa saya memilih kata-kata tersebut, cuman sayang waktu kalau cuma hanya untuk berdebat. Next time kalau ada waktu, akan saya jabarkan alasan-alasan lainnya, beserta dalil-dalil pendukung kalau diperlukan. B-)

See you on the Heaven 😉

 

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt